Best music clip

Loading...

Jumat, 27 Agustus 2010

perbedaan IP public dan IP private

IP Public itu lawannya IP Private. Sedangkan IP Static itu lawannya IP Dynamic.

IP Public bisa static, bisa juga dynamic.
Demikian juga IP Private, bisa static, bisa juga dynamic.

IP Public adalah IP yang bisa diakses langsung oleh internet. Analoginya IP Public itu seperti kamu punya nomer telepon rumah atau nomer HP yang bisa ditelepon langsung oleh semua orang.

Sedangkan IP Private biasanya digunakan dalam jaringan yang tidak terhubung ke internet atau bisa juga terhubung ke internet tapi melalui NAT. Analoginya IP private itu telepon lokal dalam kantor/hotel yang bisa buat telepon-teleponan gratis dalam satu gedung. Nah kalo ada orang yang mau telepon harus lewat operator dolo (NAT) karena nomer telepon publicnya cuma satu (hunting).

Nah kalo IP Dynamic itu berarti alokasi IPnya bisa berubah-ubah. Biasa menggunakan DHCP server. Di setting komputer kamu biasa pake setting automatic.
Kalo IP static ya sesuai namanya, dia tetap. Di komputer biasa di set manual.

Untuk Speedy. Speedy menggunakan IP Public & Dynamic
Setiap kamu connect kamu akan dapat satu IP public secara random. Kalo kamu bikin home server dengan menggunakan speedy yah koneksi speedy nya jangan sebentar-sebentar kamu putus. Ntar yang mengakses server kamu bingung karena IPnya gonta-ganti mulu lebih lengkap nya klik aj. forum@linux.or.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar